Ketahuilah...!!! Mengapa Kurma Dibenci Setan Dan Jin, Dan Mengapa Pula Makan Kurma Harus Dalam Hitungan Ganjil


Apakah Anda pernah bertanya pada diri sendiri, tentang Kurma dan beberapa jenis nya, mengapa dibenci jin dan setan? Serta mengapa Nabi SAW memerintahkan kita, mengonsumsi dalam hitungan ganjil 3. 5. 7 dan dikonsumsi makan pada pagi hari? Dan yang paling baik makan tujuh kurma.


Dalam Shahih Al-Bukhari dan Shahih Muslim, diriwayatkan hadits dari Shahabat Sa’ad bin Abi Waqqash, dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, bahwa beliau pernah bersabda.

مَنْ تَصَبَّحَ بِسَبْعِ تَمَرَاتٍ عَجْوَةً، لَمْ يَضُرَّهُ ذَلِكَ الْيَوْمَ سُمٌّ وَلاَ سِحْرٌ

“Barangsiapa mengkonsumsi tujuh butir kurma Ajwah pada pagi hari, maka pada hari itu ia tidak akan terkena racun maupun sihir”


Baik dari segi Agama dan ilmiah penjelasan atas pertanyaan ini yaitu kalau kurma membuahkan daya membuat perlindungan tubuh manusia dan membuat perisai pelindung untuk tubuh manusia.

Seperti yang dijelaskan dalam hadits Bukhari dari Siti Aisyah. “Telah datang kepadaku dua malaikat, salah satunya duduk didekat kepalaku dan yang lainnya didekat kakiku. Salah satu malaikat berkata tersebut berkata kepada yang lainnya: ‘Apa penyakit laki-laki ini (rasulullah)?’ yang satunya menjawab, ‘terkena sihir.’ ‘Siapa yang menyihirnya?’ satunya menjawab, ‘Lubai bin Al A’sham.’’’ (HR. Muslim).
Dalam riwayat lain Rasulullah juga terkena sihir seperti dalam sebuah hadits Bukhari dari Siti Aisyah, Rasulullah pernah disihir hingga beliau merasa yakin mendatangi istri-istrinya padahal kenyataannya tidak.
Sejak zaman dahulu kala praktek ini sudah diwariskan secara turun-temurun hingga era modern ini dan sisi gelap sihir pun berubah ragamnya sesuai budaya setempat. Di barat misalnya berbagai istilah sihir dikenal seperti Golden Down, Emotion, Hels, dan Fudu. Sementara di negeri kita, masyarakat mengenal istilah Santet, Peluh Atau Pelet, yang merupakan salah satu bagian dari ilmu sihir. Sebagai bentuk penjegahan terhadap sihir, Rasulullah memberikan anjuran supaya memakan tujuh butir kurma.
Banyak para ulama terdahulu merasa kesulitan menjelaskan maksud hadits ini, bagaimana buah kurma bisa mencegah sihir? Hal itu tentunya dikarenakan keterbatasan ilmu dan peralatan modern pada waktu itu. Kebenaran sabda Rasulullah baru bisa dibuktikan belakangan ini. Organisasi di Inggris yang menggeluti fenomena telepati, melakukan sebuah kajian mendalam tentang kebenaran sabda Rasulullah mengenai kurma, organisasi ini telah memplubikasikan hasil riset mereka pada sebuah majalah yang juga dinamakan TELEPATI.

Dalam penelitiannya mereka mengkaji garis pektrum pada tubuh seseorang yang telah makan tujuh butir kurma dan ternyata dari hasil penelitian mereka, mereka menemukan bahwa garis tersebut berwarna biru selama 12 jam. Menurut mereka bahwa sihir itu hakikatnya pada mata dan pengaruh sihir pada mata tidak dapat di taklukkan oleh garis manapun selain garis berwarna biru sehingga dengan memakan tujuh butir kurma dapat menghasilkan garis biru yang dapat menangkal sihir pada mata.
Selain penangkal sihir hadits tadi juga menyebutkan bahwa kurma bisa menangkal racun dalam tubuh. Untuk membuktikan kebenaran Rasulullah, organisasi yang sama mengadakan penelitian, mereka meneliti orang-orang yang bekerja disebuah perusahaan batu batrei dan perusahaan yang mengelola mobil bekas. Para pekerja sangat rentan terkena racun timah disebabkan asap penghancuran mobil dan industri batu batrei sehingga banyak yang menderita kadmium yang dapat menyebabkan gagal ginjal.

Penelitian sudah tunjukkan kalau buah kurma miliki manfaat utama.


  1. Kurangi tingkat kolesterol dalam darah dan mencegah aterosklerosis.
  2. Mencegah kanker usus besar serta mencegah penyakit, wasir dan kurangi bentuk batu kepahitan dan memfasilitasi tahap kehamilan serta persalinan, lantaran mengandung serat serta makanan yang baik pencernaan dan gula.
  3. Mencegah kerusakan gigi karena mengandung fluor.
  4. Mencegah racun karena mengandung natrium, kalium dan vitamin c.
  5. Penyembuhan anemia karena mengandung zat besi, tembaga, vitamin B-2.
  6. Obat untuk rakhitis dan osteomalacia karena mengandung kalsium, fosfor, vitamin A
  7. Penyembuhan untuk anoreksia dan kurangnya konsentrasi karena mengandung kalium.
  8. Untuk pengobatan umum kekurangan dan jantung berdebar karena mengandung magnesium, tembaga
  9. Obat kanker rematik dan otak karena mengandung boron.
  10. Anti-kanker karena mengandung selenium sudah dilihat kalau warga tidak paham kanker oasis.
  11. Pengobatan disfungsi ereksi karena mengandung boron, vitamin A.
  12. Perawatan untuk kulit kering dan, penyakit kornea kering serta kebutaan malam karena mengandung vitamin A.
  13. Obat untuk penyakit saluran pencernaan saraf karena mengandung vitamin B1.
  14. Perawatan untuk rambut rontok dan stres mata serta peradangan pada selaput lendir rongga mulut serta radang bibir karena mengandung vitamin B-2.
  15. Perawatan kulit inflamasi karena mengandung vitamin niacin.
  16. Obat untuk penyakit kudis, melemahnya umum tubuh dan jantung berdebar-debar, sesak napas dan kontraksi pembuluh darah serta timbulnya bintik-bintik merah pada kulit serta kekurangan dalam tulang dan gigi, karena mengandung Vitamin C, atau asam askorbat 2.
  17. Pengobatan keasaman di perut karena mengandung klorin, natrium dan kalium.
  18. Pengobatan penyakit gusi dan kekurangan pembuluh darah kapiler, kekurangan otot dan tulang riskan karena mengandung vitamin c.

Sumber : baitulmaqdis.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketahuilah...!!! Mengapa Kurma Dibenci Setan Dan Jin, Dan Mengapa Pula Makan Kurma Harus Dalam Hitungan Ganjil"

Posting Komentar