Jika Anda Wanita Berusia 18-44 Tahun, Anda Harus Baca dan Lihat Video ini !!!


Tubuh wanita terus mengali perubahan sepanjang waktu. Perubahan ini biasanya terjadi pada masa pubertas dan periode menopause.
 
Dikutip dari The Artikulo Uno News, kaum wanita sering kali merasakan perubahan, terutama pada berat, bentuk tubuh, serta beberapa tampilan fisik lainnya.
Beberapa faktor yang berperan dalam perubahan ini antara lain umur, anak serta level hormon. Akan tetapi, perubahan ini ternyata memiliki keunikan tersendiri untuk setiap wanita diseluruh dunia.

Polycystic Ovary Syndrome (PCOS) adalah sebuah kondisi yang dialami 20% kaum hawa di seluruh dunia, dimana kondisi ini terklasifikasi tergantung dari gejala yang timbul yang secara tidak langsung juga dapat membahayakan wanita.

Kondisi ini termasuk kategori kondisi endocrine dimana adanya penambahan jumlah hormon pria di dalam wanita (androgen). Penyebab kondisi ini bisa berasal dari genetik maupun dari lingkungan sekitar.

Ruang lingkupnya yang cukup luas serta kondisinya yang bisa membahayakan kerap kali membuat dokter kesulitan dalam mendiagnosanya.

Menurut beberapa hasil studi terakhir, kondisi ini mungkin terkait erat dengan insulin. Dengan kata lain, PCOS kerap kali ditemukan pada wanita yang memiliki kadar insulin yang tinggi.

Para wanita yang berusia antara 18 hingga 44 tahun kerap kali menjadi korban dari kondisi ini., yang bisa memicu terjadinya diabetes, apnea saat tidur, penyakit jantung, tekanna darah tinggi , serta beberapa jenis kanker.

Gejala dari PCOS :
- Gelisah dan/atau depresi.
- Adanya masalah dalam kehamilan.
- Menstruasi yang tidak teratur.
- Bertambahnya jumlah rambut pada tubuh.
- Jerawat, kulit yang berminyak, dan ketombe.
- Berat badan bertambah.

Penanganan PCOS :
- Berolahraga secara teratur.
- Tingkatkan konsumsi makanan atau minuman yang mengandung magnesium.
- Atur pola makan atau lakukan diet.
- Konsultasikan segera ke dokter.


 Sumber : Sriwijaya Post
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jika Anda Wanita Berusia 18-44 Tahun, Anda Harus Baca dan Lihat Video ini !!!"

Posting Komentar