Hati-Hati !!! Inilah 6 Racun Mematikan, Ternyata Dipakai Untuk Bahan Kosmetik, Kenali Cirinya !!

Hati-Hati !!! Inilah 6 Racun Mematikan, Ternyata Dipakai Untuk Bahan Kosmetik, Kenali Cirinya !!
Hati-Hati !!! Inilah 6 Racun Mematikan, Ternyata Dipakai Untuk Bahan Kosmetik, Kenali Cirinya !!

Kosmetik sejak jaman dahulu sudah digunakan oleh kaum hawa untuk mempercantik diri. Hingga saat ini hampir semua kaum hawa sangat tergantung pada kosmetik. Bahkan banyak wanita yang rela membeli kosmetik dengan harga mahal dari pada menabung uang tersebut.
Memang tidak ada salahnya mempercantik diri dengan kosmetik, tapi kaum hawa perlu perhatikan bahan yang dicampur dalam kosmetik yang dipakai.
Karena sebagian besar kosmetik itu mengandung bahan kimia berbahaya untuk kesehatan kulit. Seperti ke enam racun mematikan ini yang digunakan dalam kosmetik.
Apa saja ? Simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Liputan6.com.

1. Penggunaan timah hitam (eyeliner)

Pada zaman Mesir kuno, kaum hawa sering menggunakan eyeliner  dari timah. Timah hitam ini digunakan untuk menebalkan garis mata mereka agar mereka mendapatkan  tatapan yang ‘mencekam’ dan tajam.
Hasilnya memang memuaskan, tapi penggunaan timah ini dapat merusak mata, menyebabkan iritasi dan bahkan kematian.

2. Krim wajah timbal

Wanita Romawi kuno dulu menggunakan zat berbahaya untuk memoles wajah mereka. Zat berbahaya itu berupa krim timah yang digunakan untuk memperbaiki dan mengangkat sel kulit mati pada wajah.Timah dijadikan bubuk dan dijadikan masker.
Namun, penggunaan timah ini tidak baik untuk kesehatan kulit karena mengandung racun. Menggunakan timbal bisa membuat wajah menjadi rusak.

3. Bedak timah putih

Pada 1700-an lalu, wanita menggunakan bedak timah putih untuk membuat wajah mereka tampak awet muda.
Pada masa itu wajah putih dianggap sangat cantik sehingga banyak wanita yang menggunakan bedak timah putih ini untuk mempercantik wajah.
Namun, sayangnya timah putih ini sangat berbahaya dan banyak wanita pada masa itu yang meninggal dunia karena keracunan dan terkena penyakit kulit.

4. Wafer Arsenik

Pada 1800-an yang lalu, para wanita menggunakan bahan kimia arsenik yang dicampurkan dalam kosmetik untuk mendapatkan wajah putih pucat bak porselen. Hingga munculah sebuah produ kecantikan berbahan arsenik yang disebut Wafer Arsenik.
Penggunaan wafer Arsenik ini menyebabkan banyak kematian terjadi. Bahkan saat seseorang berhenti menggunakannya, wajah mereka akan kembali seperi semula bahkan tambah jelek.

5. Krim Radium

Krim Radium mulai laku dipasaran pada 1929-an. Saat itu krim radium ini terkenal sebagai krim anti-penuaan yang paling mutakhir. Bahan kimia itu disebut-sebut dapat meregenerasi sel kulit dan membuat wajah tampak lebih muda dan bersinar. Namun, tidak banyak wanita yang tahu jika krim radium ini sangat berbahaya untuk kesehatan kulit.

6. Kosmetik Radium

Tak hanya dijadikan krim wajah, tetapi radium juga digunakan dalam beberapa kosmetik kecantikan. Salah satu merek yang terkenal kala itu adalah Tho-Radia. Tidak hanya sedikit, hampir 90 persen kosmetik itu mengandung radium.
sumber: berita-reportase.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hati-Hati !!! Inilah 6 Racun Mematikan, Ternyata Dipakai Untuk Bahan Kosmetik, Kenali Cirinya !!"

Posting Komentar