Terkuak VIDEO.. Ini Yang Dilakukan Lovebird Kusumo Agar Mendapatkan Juara, Ternyata Ada Ritual Merinding

Terkuak VIDEO.. Ini Yang Dilakukan Lovebird Kusumo Agar Mendapatkan Juara, Ternyata Ada Ritual Merinding
Terkuak VIDEO.. Ini Yang Dilakukan Lovebird Kusumo Agar Mendapatkan Juara, Ternyata Ada Ritual Merinding
Luarr Biasa. Ternyata Fenomena Aksi Kusumo belum berakhir.  setelah membius penonton mulai dari Soeharto Cup II di Yogya 8 Maret 2015 yang menyapu bersih 5 kelas Lovebird beberapa waktu lalu, melalui aksi teatrikal dengan gaya ngetem sambil ngulet-ngulet kemudian berbunyi panjang. Kembali tampil memukau penonton ibukota Jakarta di event Road To BnR Award Lapangan Banteng 5 April 2015.
“1..2…3, Yaaa Gila. Edan, ”demikian teriak sebagian penonton yang sudah semakin hapal dengan gaya Kusumo saat manggung. Sengaja di taruh di pinggir gantangan,Tentu saja tidak hanya menjadi tontonan juri yang menilai dibawahnya tetapi menghibur penonton sambil bertepuk tangan dari luar pagar. Tak heran Juri BnR yang bertugas saat itu hanya tinggal mencari juara kedua untuk kelas Lovebird selanjutnya. Tak heran Kemenangan Quattrick sukses diraihnya yaitu di Kelas Lovebird AMB, Lovebird BnR Vit A, Lovebird BnR Vit B dan Kelas BnR sukses membawa Sepeda Motor yang disponsori oleh Honda.
Bagi Om.Sigit WMP mendidik  Lovebird Kusumo memiliki kemandirian bukan perkara mudah, Kusumo dapat melakukan kegiatan rutin  membersihkan diri dengan cara mandi sendiri di dalam cepuk yang telah disediakan. “Saya tidak pernah memaksakan burung mandi, kalau tidak mau mandi saat itu juga saya kembali masukkan dalam kandangnya, ”ungkap pria saat dimasa kecilnya pernah memiliki Jalak Suren Dan Jalak Penyu yang datang sendiri ke rumahnya.
Pria kelahiran 26 Maret ini menambahkan,”Kalau burung bahan biasa dahulunya mandi disemprot-semprot. Pagi dan sore setelah saya pulang ke rumah. Setelah sudah mapan, biarkan burung mandi sendiri. Mau sore atau malam silahkan, kalaupun mau sambil hujan-hujanan yang penting bersih dan nyelup sendiri, ”paparnya kepada Pewarta Ronggolawe saat sedang menunggu kepulangan Kusumo main di kelas Lovebird BnR.
Berawal dari menyetel Kusumo selama 2 tahun, Om.Sigit bisa memahami karakter burung. Termasuk diantaranya adalah kenapa harus main di 4 kelas dan selalu tidak mau main di tiket murah, kalaupun mau main paling hanya bunyi tiga kali saja. Tidak hanya Lovebird tetapi juga bagaimana menangani perawatan burung lain di rumahnya. Kuncinya adalah menyetel birahi dan lamanya penjemuran.
“Pernah ada kejadian saya paksakan mandi pagi, 1 sampai 2 jam ditunggu gak mau mandi. Hadeuhh ya sudah berarti Kusumo senang mandi malam. Kalau malam cuma sebentar, paling 5 sampai 10 menit,” tambah pria yang sudah menunaikan ibadah haji ini. Satu lagi kebiasaan lainnya adalah mengeluarkan Kusumo dari dalam rumah setelah beliau Sholat Subuh.
Metode penjemuran sebelum matahari terbit atau yang disebut pengembunan adalah memberi kesempatan burung kembali ke naluri habitatnya, tak beda dengan manusia mengungkapkan kegembiraannya ketika mengawali hari. Dalam kondisi burung sehat, manfaat dari pengembunan adalah untuk melatih dan meningkatkan suara kicauannya. Dari hanya ngeriwik bisa menjadi lebih ngeplong bahkan gacor.
Saat disinggung kepada Om.Sigit kenapa Kusumo mau melakukan ritual mandi malam?, disamping juga kemauan Kusumo sendiri. Ada beberapa manfaat dari mandi malam, salah satu diantaranya adalah :
  1. Mandi malam dapat membuatnya menjadi lebih bugar,
  2. Mandi malam dapat sebagai terapi over birahi,
  3. Mandi malam dapat membantui membersihkan kotoran pada bulu burung. Misalkan dari debu, feces/kotoran burung dan kutu.
Bagi Sahabat Ronggolawers yang sibuk dan tidak mau repot terutama untuk membersihkan bulu burung dari kutu dan kotoran. Shampo JATI JAJAR bisa menjadi pilihan. Dengan harga terjangkau dan mudah didapatkan, Selain Desinfektan, Kandungan Aloe Vera di dalam Shampoo JATI JAJAR terdapat Vitamin dan Mineral sebagai kondisioner alami yang memiliki efek pendinginan juga berfungsi untuk melembutkan bulu burung.
Saat ditanyakan bagaimana mengkondisikan Kusumo agar tetap fit selama menempuh perjalanan darat dari dan menuju Jakarta, Om.Sigit WMP menjelaskan,”mau mandi atau nggak tidaklah menjadi masalah, tapi saat menuju Jakarta pasti bunyi terus dalam perjalanan malam. Alhamdulillah semua burung andalanku dalam perjalan pulang setelah lomba semuanya tidur. Walaupun jalannya rusak bikin mobil beroyang masih tetap tidur, ”ungkapnya sambil tersenyum mengakhiri perjumpaan dengan Pewarta Ronggolawe sore itu di Lapangan Banteng Jakarta. Sumber www.mediaronggolawe.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terkuak VIDEO.. Ini Yang Dilakukan Lovebird Kusumo Agar Mendapatkan Juara, Ternyata Ada Ritual Merinding"

Posting Komentar