ALLAHU AKBAR !!! Warga Non Muslim Kanada Sambut Imigran Suriah Dengan Shalawat Badar, Ayoo Sebarkan !!!


Video yang diunggah akhir pekan lalu berisi penyambutan pengungsi asal Suriah di Kanada, membuat netizen dunia tersentuh. Dalam rekaman ini, ratusan pelajar dan anak-anak nonmuslim melantunkan shalawat badar. Nyanyian itu adalah pujian untuk mengingatkan umat muslim betapa berat perjuangan Nabi Muhammad hijrah dari Makkah ke Madinah.

Para netizen mengucapkan komentar positif, setelah melihat bagaimana cara pemerintah Kanada menyambut para pengungsi.
"Saya seorang Arab, dan video ini membuat saya menitikkan air mata. Terima kasih Kanada," tulis akun SaraLove.
Sebagian netizen menyatakan Kanada, seperti Jerman, menjadi salah satu dari sedikit negara Barat yang sangat ramah menerima pengungsi. Bahkan, kebijakan Kanada melampaui negara-negara mayoritas muslim dalam upaya menampung imigran Suriah.

PM Kanada, Justin Trudeau, menyambut pengungsi di Toronto 2015 Merdeka.com
Pada Sabtu (12/12), Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau menemui langsung perwakilan 163 pengungsi Suriah yang tiba di negaranya melalui Bandar Udara Internasional Toronto. 

Seperti dilaporkan Toronto Star, sang PM berjanji para warga Suriah yang kabur dari perang saudara dan teror ISIS itu akan otomatis memperoleh status residen permanen. Mereka masih harus menunggu status warga negara tetap, tapi sudah memperoleh jaminan sosial, nomor induk kependudukan, serta izin kerja.
Kanada berencana menerima 25 ribu pengungsi Suriah mulai akhir tahun ini hingga Maret 2016.
"Kebijakan ini kami ambil, karena yang kami sebut warga Kanada tidak ditentukan oleh warna kulit, agama, atau latar belakangnya, melainkan nilai-nilai, harapan, dan cita-cita yang mereka miliki," kata Trudeau.
Berikut video nyanyian Shalawat Badar anak-anak Kanada untuk menyambut keluarga pengungsi:

Sumber : merdeka.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ALLAHU AKBAR !!! Warga Non Muslim Kanada Sambut Imigran Suriah Dengan Shalawat Badar, Ayoo Sebarkan !!!"

Posting Komentar